Psikologi Konsumen

Soal :
Apa dan jelaskan yang dimaksud dengan Psikologi Konsumen serta apa kaitannya dengan pengambilan keputusan dalam pemasaran ?

Jawab :
Dari sekian banyak referensi yang saya baca, maka saya dapat menyimpulkan bahwa "Psikologi Konsumen" adalah Satu bidang keilmuan yang secara khusus mengamati dan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan kejiwa'an yang mempengaruhi seseorang lebih cenderung mengkonsumsi suatu barang atau jasa..

Kaitannya dengan pengambilan keputusan dalam pemasaran sangat jelas erat sekali, karna jika telah didapat satu kesimpulan terkait psikologi konsumen atau bisa dikatakan sebuah rumusan. Bukan tidak mungkin akan mempengaruhi sistem pemasaran yang akan digunakan, atau keseluruhan sistem pemasaran atau bahkan berdampak hingga ke proses produksi.

Dan tentunya ini juga akan sangat mempengaruhi jumlah serta tingkat penjualan. Ketika rumusan tadi tepat dan strategi yang diambil juga tepat, maka bukan tidak mungkin target pencapaian penjualan akan "tercapai"